cara minta maaf

Cara Meminta Maaf Pada Pasangan, dijamin Makin Harmonis – Dalam menjalin sebuah hubungan cinta, berbuat kesalahan adalah hal yang biasa terjadi. Suatu kemustahilan bila anda tak pernah salah pada pasangan, begitu pula pasangan anda juga pasti perna memiliki salah pada anda. Berbuat kesalahan bukan suatu alasan anda dan pasangan menjadi renggang, justru ini adalah kesempatan anda bisa lebih dekat setelah memperbaiki kesalahan anda. Seringkali yang terjadi adalah keduanya sama-sama gengsi dan akhrinya tak ada yang meminta maaf. Konflik pun berlanjut dan hubungan semakin jauh. Meminta maaf lebih dulu tidak ada ruginya bukan? Tidak perlu gengsi.

Bahkan setelah minta maaf saja kadang anda tidak dimaafkan 100%, apalagi yang gengsi untuk meminta maaf? Agar permintaan maaf anda sukses diterima hati pasangan, anda membutuhkan beberapa strategi jitu. Perlu komunikasi, empati dan kepercayaan diri yang tinggi. Tak perlu takut pasangan tak memaafkan, yang penting anda sudah meminta maaf. Berikut beberapa cara meminta maaf pada pasangan dan sangat efektif untuk meluluhkan hatinya!

Evaluasi diri

Meminta maaf dari hati tanpa dicampuri emosi dan pikiran negatif akan membangun sikap ketulusan anda. Pasangan mana yang tidak suka dengan orang yang tulus? Berikan alasan mengapa anda sangat ingin meminta maaf, sebut kesalahan anda dan bagaimana anda bisa menyakitinya. Pastikan anda mengakui kesalahan secara keseluruhan agar si dia tidak dendam pada anda.

Maaf Secara Langsung

Usahakan meminta maaf secara langsung, face to face jangan sampai minta maaf via SMS, telepon, chat, BBM, atau lainnya. Usahakan bertemu dengannya dan mintalah maaf secara langsung, lalu berikan kejutan berupa coklat atau makanan apapun yang menjadi kesukaannya.

Baca Artikel kami Lainnya : 4 Jurus Ampuh Merekatkan Hubungan Cinta

Mengalah

Yang namanya salah itu jangan ngotot, tapi mengalah. Daripada melempar kesalahan, membuka kesalahan pasangan lebih baik anda mengakui kesalahan dan minta maaf. Inilah kompromi dalam sebuah hubungan cinta. Dengan mengakui kesalahan, anda sudah menunjukkan sikap mengalah dan menunjukkan kedewasaan.

Menebus kesalahan

Setelah meminta maaf, usahakan menebus kesalahan anda dengan cara tanyakan apa yang harus anda lakukan untuknya agar dia bisa memaafkan anda seutuhnya. Apabila menurut anda ada masalah yang harus diselesaikan bersama-sama, utarakan saja. Beritahu pasangan anda memahami perasaan pasangan pada saat itu dan tunjukkan padanya anda ingin membuatnya merasa lebih baik.

Buktikan ucapan anda

Setelah berkata demikian anda harus menepati apa yang anda ucapkan. Lakukan apa yang bisa membuat pasangan lega, Tak ada dendam di antara anda berdua. Ingat, kualitas seseorang dinilai dari ucapannya.

Itulah cara-cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan maaf dari kekasih anda. Semoga bermanfaat.

parfum-perekat-asmara