5 Sikap Baik ini Membuat Pasangan Merasa Tidak Nyaman – Dalam sebuah hubungan cinta, memperhatikan dan mempedulikan pasangan adalah hal yang wajib dilakukan agar hubungan tersebut awet dan langgeng. Namun ternyata tidak semua kepedulian tersebut disambut hangat oleh pasangan. Ada kalanya perhatian dan sikap baik kita justru membuat pasangan merasa tidak nyaman. Padahal saya tahu bahwa dalam hati anda berkata, “Niatku kan baik, kok kamu malah kayak gini sih?”

Pasangan ingin Putus

Jika pasangan malah merasa tidak nyaman dengan kebaikan anda apakah ini justru tidak membuat anda merasa gagal dalam membahagiakan pasangan? Ketidak nyamanan pasangan menandakan bahwa anda hanya melakukan kebaikan untuk diri sendiri, bukan untuk pasangan. Ada beberapa contoh sikap baik anda yang justru membuat pasangan merasa tidak nyaman, yaitu di antaranya :

Terlalu sering menegur pasangan

Anda pasti pernah menegur pasangan anda jika ia melakukan hal tidak baik menurut anda sendiri. Tanpa basa-basi anda menegurnya di tempat, saat dia protes pada anda justru anda berkata “ini kan demi kebaikan kamu”. Padahal dengan sikap anda menegurnya di tempat dia merasa tidak nyaman, merasa malu mungkin. Hal yang menurut anda benar, belum tentu juga benar di mata pasangan kan? Jangan terlalu sering menegurnya karena dia adalah orang dewasa yang tahu mana hal baik dan tidak.

Over atau Sikap Berlebihan

Ketika dia ulang tahun, anda membuat pesta yang sangat besar yang heboh dan mengundang segenap teman-teman anda yang dia tidak kenal. Ini memang nampak bahwa anda sangat perhatian dengan dia tapi justru membuatnya tidak nyaman. Sikap berlebihan ini membuat pasangan tak betah.

Terlalu Melarang

Seseorang akan merasa tidak nyaman tentunya jika dilarang ini dan itu. Sikap ini seakan tak adil baginya. Misalnya saka anda selalu melarangnya pergi dengan teman-teman dekatnya, pergi dengan teman kerjanya atau teman waktu sekolah. Mungkin menurut anda teman-temannya itu akan memberikan pengaruh buruk baginya, tapi anda tidak memiliki hak untuk mengatur hidupnya secara keseluruhan. Berilah kebebasan padanya untuk sekedar pergi berjalan-jalan dengan temannya.

Baca Juga : Cara Meminta Maaf pada Pasangan, dijamin makin Harmonis!

Terlalu mengatur

“jangan pakai baju ini ah, kamu kelihatan gak keren” , “Jangan pakai sepatu ini, aku gak suka warnanya” , “jangan keluar rumah malam-malam, ntar kamu masuk angina” , “Jangan makan ini, gak sehat tau”!

Oke, dalam satu hal ini masih bisa ditoleransi, namun jika telalu sering melarang ini dan itu bayangkan saja, apakah nyaman? Biarkan saja pasangan melakukan apa yang diinginkan selama itu membuatnya nyaman dan tidak merugikan satu sama lain.

Terlalu mengkritik

Sesekali memberi kritikan yang membangun untuk pasangan sah-sah saja. Lalu, bagaimana jadinya kalau kritikan Anda ternyata hanya bertujuan untuk merendahkan pasangan? Anda memang tidak sadar, tetapi pasangan merasa sakit hati dan tidak dihargai. Saat dia protes, Anda malah mengelak bahwa Anda mengkritiknya demi kebaikan dia.

Itulah sikap yang anda rasa baik bagi pasangan tapi malah justru membuatnya tidak nyaman. Semoga bermanfaat, dan salam sejahtera untuk anda semua.

Miss Moza

– Konsultan Cinta dan Rumah Tangga –

parfum-sukma-asmara